Senin, 19 Februari 2007

Sang Nabi



Tau kan Sang Nabi karya spektakulernya Kahlil Gibran?! Buku ini emg jd buku plg favouriteku. Kenapa? Mmm, mungkin karna ada banyak kenangan tentang buku ini.


Alasan pertamaku untuk nguber-uber buku ini adalah karna nonton Lupus versi Irgi. Why?! Ada satu adegan dimana Poppy (ce’nya Lupus, dimainkan oleh Mona Ratuliu) dan Rainbow (selingkuhannya Poppy, dimainkan oleh Robertino) untuk kesekian kalinya ga sengaja ketemu. Settingnya di toko buku. Pas Poppy pegang Sang Nabi, tiba-tiba aja Rainbow muncul dan mengucapkan dialog (kurang lebih nih, coz ingatan tentang dialognya Rainbow dah tersimpan jauh di tumpukan memori otakku!) : ”Pabila cinta memberi isyarat kepadamu, ikutilah dia. Walau jalannya sukar dan curam. Dan pabila sayapnya memelukmu menyerahlah kepadanya, walau pedang tersembunyi di antara ujung-ujung sayapnya bisa melukaimu...” Pas Poppy cuma bisa mandangin Rainbow dengan tatapan g ngehnya, Rainbow pun berkata : ”Sang Nabi, halaman 13!” Maka berlanjutlah dialog mereka... Sementara aku masih terbius kata-kata si Penyair dari Lebanon itu.


Maka selanjutnya, setiap kali aku ke toko buku (dulu Solo baru punya satu toko buku), aku selalu nyari Sang Nabi-nya Kahlil Gibran. Berbulan-bulan aku cari, dan sama sekali ga ada tanda-tanda aku bakal bisa dapetin tu buku. Akhirnya malah pas aku ga niat untuk nyari lagi, buku itu dengan sombongnya bertengger di salah satu rak. Aku seneeeng banget. Tapi aku ga langsung beli coz uang jajanku saat itu (SMP) ga cukup!! (Hargane 17 ribu saat itu). Alhasil aku memohon-mohon ke Bapak untuk beliin aku buku itu. Untunge Bapak ngebolehin. (Bapak kan juga ngerti kalo tu buku emang worth it buat dibeli!)


Yihaaaaaa...akhirnya Sang abi ada di tangan!!!!;)


Baru baca halaman pertama, aku dikejutkan dengan fakta bahwa tokoh utama Sang Nabi punya nama sama ma my obsession (kebetulan yg nyenengin;P) .... yup, aku pun jadi semakin semangat untuk baca buku itu!


Ternyata Sang Nabi emg keren bgt! Ceritane bagus and bahasanya emg khas Kahlil bgt! Jadi makin mantap aku ngejadiin buku itu sebagai my favourite book!


Sebenere Sang Nabi bukan satu-satunya karya Kahlil yg aku baca. Ada banyak karya Kahlil yg lain yg dah rampung aku baca. Tapi emg cuma Sang Nabi yg meninggalkan kesan mendalam ;)



1 komentar: