Sabtu, 10 Februari 2007

Baek atau Bodoh seh?!


A few weeks ago...



”Hah?! Dia ngomong gitu Phe?! Ga punya perasaan apa?!”


Ga tau Say, mungkin dia cuma pingin cerita aja, ga ada maksud lain. Masa’ aku mesti bilang: “Aku ga mau denger cerita kamu soal itu!”, ya ga mungkin to... aku ga pingin dia jadi ngerasa gimana-gimana ma aku. Yang jelas seh, aku bosen ribut ma dia.




”Phe, kamu selalu mikir gimana perasaan orang, tapi apa iya mereka pernah mikir gimana perasaanmu? Kadang kita harus sedikit egois, pikirin juga diri sendiri! Kamu tuh terlalu baek ma orang atau bodoh seh?!”


Justru karena aku selalu berusaha mikir gimana perasaan orang, makanya aku mau dengerin cerita dia. Aku hanya berharap dia juga akan ngelakuin apa yang aku lakuin sekarang kalau suatu saat aku bawa cerita seperti yang dia ceritakan sekarang. Soal terlalu baek atau bodoh, aku ga ngerti. Aku pikir tergantung siapa yang menilainya. Kalo menurutku, apa yang aku lakuin adalah hal yang wajar...




”Maaf nek kata-kataku ngebuat kamu marah, Phe. Tapi semua itulah pendapatku.”


Iya, aku ngerti, aku juga sama sekali ga marah kok. Tenang aja. Thanks dah mo dengerin ceritaku.







Dan percakapan itu berlalu dengan menambahkan keyakinan pada diriku sendiri. Entah terlihat bodoh atau baik, aku hanya ingin orang memperlakukanku dengan cara yang sama seperti aku memperlakukan mereka...



Aku berbuat baik karna aku ingin orang lain juga berbuat baik ke aku.


Aku memaafkan karna aku ingin orang lain juga akan memaafkanku ketika aku berbuat salah.


Aku mendengarkan setiap kisah karna aku ingin orang lain juga mendengarkan kisahku.


Aku ga marah atas pendapat orang ke aku karna aku ingin orang lain juga mau mendengarkan pendapatku.


Aku memperlakukan orang lain sama seperti aku ingin diperlakukan, itu saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar