Selasa, 08 September 2009

Akan Aku Pilih Bentuk dan Warna

Jika aku bisa meminta, bakat Bapak yang mana yang bisa aku punya,
aku akan katakan dengan yakin, "Menggambar!"
Akan aku bagi semua lewat bentuk dan warna, bukan lagi kata-kata
Kubuat semuanya sesuai dengan apa yang ingin aku ungkapkan
Tak peduli akan banyak orang melihatnya

Jika bisa, aku akan meminta Tuhan memberiku kemampuan menggambar Bapak
Agar aku bisa bermain bentuk dan warna, mengekspresikan semua yang aku rasa
Tanpa takut ada yang terluka hanya karena sebuah karya jujur yang aku buat

Tapi Tuhan memberiku kesempatan untuk bermain kata
Membuatku selalu berpikir kata-kata mana yang seharusnya kupakai,
agar aku tetap bisa mengungkapkan apa yang aku pikir dan rasa,
tanpa membuat orang lain terluka

Karena kata-kata, tak jarang memberikan bekas yang tak mudah hilang
Menyayat dan membuat perih

Jangan heran, jika aku memilih sunyi
Memilih tak terbaca
Karna aku masih menimbang segalanya,
tak pernah ingin membuat luka karena apa yang aku cipta

Andaikan Tuhan memberiku pilihan, menggambar atau menulis,
pasti akan aku pilih menggambar
Tapi Tuhan telah memilihkannya untukku
Hanya kata-kata yang aku punya, bukan bentuk dan warna
Maaf jika masih saja ada yang terluka
Aku cuma butuh membagi semuanya, karna tak jarang, tak ada telinga yang ada untuk mendengarkannya

8 September 2009

2 komentar:

  1. aku akan memiLih bicara
    LeLah diriku terdiam,,meskipun kadang menyakitkan.. tapi mungkin akan ada pembeLajaran&kedewasaan
    hehehe

    BalasHapus
  2. Untuk orang yang terbiasa mendengar, bicara terkadang butuh perjuangan...whehehe...

    BalasHapus